Recents in Beach

Rahasia Uang Mengalir Dari Internet Hanya Dalam 30 menit!

Mengenal Polymer

Mengenal Polymer - Hallo sahabat Dunia Internet, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Polymer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Desain Web, Artikel Google Material Design, Artikel Javascript Library, Artikel Polymer, Artikel Tutorial, Artikel Web Design, Artikel Web Programming, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Polymer
link : Mengenal Polymer

Baca juga


Mengenal Polymer


Pada potingan kali ini saya akan membahas tentang Polymer yang dikembangkan oleh google dan baru dirilis pada 27 mei 2015.

Apa itu Polymer

Polymer merupakan Javascript library open-source yang dapat Anda gunakan untuk membangun aplikasi web menggunakan komponen web. library ini sedang dikembangkan oleh Google dan kontributor di GitHub. prinsip desain yang modern diimplementasikan sebagai proyek terpisah menggunakan prinsip-prinsip desain dari Google Material Design.

Polymer digunakan di sejumlah layanan dan situs web milik Google , termasuk YouTube Gaming dan website Google I/O.

pengembangan dari Polymer dimulai pada 14 November 2013 dengan merilis sebuah Polyfill. Project ini terus berkembang menjadi sebuah perpustakaan desain web yang meliputi pedoman gaya visual (melalui Material Design), data binding, dan sejumlah komponen web "Core" dan "Paper". komponen Core awalnya direncanakan akan mencakup fungsi generik yang akan menjadi penting untuk sebagian besar situs, sementara komponen Paper dimaksudkan untuk menyediakan komponen yang lebih khusus dengan konsep Material Design yang membentuk bagian penting dari desain-desainnya. Sebuah tonggak utama dicapai dengan merilis versi 0.5, yang dianggap sebagai versi pertama dari proyek ini dan siap digunakan oleh pengadopsi awal.

Google terus merevisi desain Polymer setelah merilis Polymer versi 0.5, dengan pertimbangan khusus diberikan kepada masalah kinerja yang ditemukan oleh sejumlah pengembang. Proyek ini memuncak dengan merilis Polymer 1,0 pada tahun 2015, yang merupakan versi pertama "siap produksi". Versi 1.0 secara signifikan meningkatkan kinerja Polymer, mengurangi beban hingga 7 kali lipat. Dengan versi 1.0 Google membagi elemen dari proyek Polymer dan membedakan katalog elemen dari Polymer polyfill & webcomponents-sugaring.

Itu tadi sedikit penjelasan tentang proyek Polymer yang dikembangkan oleh Google. Sekarang saya akan memberikan petunjuk langkah demi langkah ntuk memulai membuat proyek menggunakan polymer.

Menginstall Polymer Cli(Command Line Interface)


Untuk mempermudah kita akan menggunakan polymer-cli yang dapat diinstall melalui npm, untuk dapat menggunakan npm Anda perlu menginstall Nodejs pada PC/Mac Anda yang dapat di download di nodejs.org.
Setelah Anda menginstall Nodejs bukalah terminal/cmd kemudian gunakan perintah berikut untuk menginstall polymer-cli.

Mac :
sudo npm install -g polymer-cli

Windows :
npm install -g polymer-cli

Tunggu hingga proses instalasi selesai. Jika telah selesai ada baiknya kita menginstall bower terlebih dahulu, bower digunakan untuk mendownload beberapa komponen dari proyek polymer termask beberapa library pihak ketiga yang dibutuhkan, Anda juga dapat mendownload library lain menggunakan bower.

Untuk menginstall bower gunakan perintah berikut pada terminal/cmd.

Mac :
sudo npm install -g bower

Windows :
npm install -g bower

Setelah Anda menginstall bower, buatlah folder baru untuk menempatkan proyek polymer lalu buka terminal/cmd pada folder tersebut. Gunakan perintah berikut untk menginisialisasikan proyek polymer.

polymer init

Saat Anda menjalankan perintah diatas tunggulah beberapa saat, nantinya akan ada 4 pilihan :
element : template kosong untuk membat elemen.
application : template aplikasi kosong.
shop : template toko online.
app-drawer-template : template dengan menu drawer dan 3 tampilan berbeda.

Anda dapat memilih yang mana saja untuk memulai kemudian tekan Enter pada keyboard.  Setelah itu Anda akan diminta menentukan nama aplikasi, nama elemen utama dan penjelasan tentang project Anda. Tunggulah beberapa saat hinga proses inisialisasi selesai. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit terlebih jika Anda memilih template shop. Disini polymer-cli akan otomatis mendownload beberapa library dan template yang akan digunakan pada proyek Anda.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan pada postingan kali ini, untuk pembahasan lebih lanjut tentang penggunaan polymer mungkin akan saya teruskan pada posting-postingan selanjutnya.

Semoga bermanfaat ...!! :)


Demikianlah Artikel Mengenal Polymer

Sekianlah artikel Mengenal Polymer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Polymer dengan alamat link https://duniainternet66.blogspot.com/2016/07/mengenal-polymer.html

Posting Komentar

0 Komentar